Renungan Jiwa

skenarioNya nan Indah…

Posted on: February 27, 2008

 “Setiap keputusan yang kita ambil, pasti selalu ada resikonya dan setiap tindakan yang kita lakukan, pasti akan ada konsekuensinya…”

Namun dibalik semua kejadian yg telah terjadi menimpa kita, yakinlah bahwa selalu ada hikmah tersembunyi didalamnya. dan percayalah bahwa semua ada di tangan Sang Pembuat skenario, Alloh SWT. Tekadang hanya kita sebagai manusia lemah yang belum bisa menyadari hikmah tersembunyi tersebut dan masih meraba-rabanya ato mungkin menanyakan pada sang pembuat skenario “apa maksud dibalik kejadian ini? Kenapa aku harus mengalami ini?

Dalam buku ‘Oase di pojok Kantor’ dikatakan bahwa kita hidup di dunia ini ibarat berjalan dalam kegelapan malam, dimana tidak ada cahaya terang untuk melihat jalan didepan kita. Kita hanya bisa meraba-raba apakah di depan kita ada sebuah lubang, kotoran atokah justru seonggok emas permata….kita hanya bisa menerka apa yang akan kita lalui dan kemudian merencanakan langkah ke depan, namun kita tidak tahu dengan pasti apa sebenarnya yang ada di hadapan kita dan hasil dari rancangan kita.

Semua sudah ada di tangan sang pembuat skenario yang telah merancang alur kehidupan yang indah untuk kita..

Tergantung kita sendiri dalam menyikapi hasil skenarioNya tersebut. Apakah kita akan jadi seorang yang sombong ketika peroleh isi skenario yang begitu membahagiakan atokah kita akan memaknainya sebatas pemberianNya yg diskenariokan untuk kita dengan penuh rasa syukur.

Pun ketika sebuah musibah ato cobaan berat yang harus kita jalani dalam skenarioNya tersebut, apakah kita akan jadi seorang yang menyalahkan takdir tersebut dan menghujat Sang Ppembuat Skenario atokah kita akan tetap bersabar menjalani cobaan tersebut..

semua kembali pada diri kita pribadi..

 

Sebuah ayat cintaNya mengingatkan kita akan ke-MahaBesar-an Sang Pembuat Skenario dalam merancang alur kehidupan kita

“Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri, melainkan telah tertulis dalam kitab yang nyata  (Lauhul Mahfuzh) sebelum kami menciptakabnya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Alloh ” (QS. AL Haddid :22)

Intinya, ada 2 hal penting yang harus kita terapkan menghadapi berbagai kondisi skenarioNya : Sabar dan Syukur…

Sabar ketika mengahdapi cobaan yang berat dan syukur ketika mendapat anugrahNya yang besar..

La tahzan wa la takhof…Innallohu ma’ana…jangan sedih dan jangan takut, sesungguhnya Alloh sll bersama kita..

 

So, hadapi skenarioNya nan indah dg senyuman… J

 

Leave a comment

February 2008
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829