Renungan Jiwa

alhamdulillah…akhirnya sampai juga

Posted on: May 11, 2008

senin, 5Mei 2008 tepatnya pukul 13.08 WIB rombongan kami, lulusan STIS  yg penempatan Kalbar tiba di bandara Supadio, Pontianak..

dengan bismillah..kulangkahkan kaki menginjak pertama kali di pulau borneo.. yah…inilah tempatku akan mengabdi entah sampai berpa lama…harapanku sih, ga usah lama2…bagaimanapun aku ttp da keinginan besar dalam lubuk hati terdalam bahwa ‘disini hanyalah sementara..dan suatu saat nanti aku akn kembali ke P.Jawa…terserah dimanapun itu..ga harus di magelang…’

yah..tp skenario Alloh kita semua tidak tahu, kmana takdirNya akan membawa diri ini melangkah selanjutnya..tp semua sudah ditulisnya..kita sbg hambaNya hny menjalaniNya dan berusaha menerima sgl ketentuanNya  dg lapang dada..karena apapun itu pastilah yg terbaik..

kini…sudah seminggu aku sudah di Kalbar, tepatnya masih di Kota Pontianak…mungkin 1 bulanan kami akan disini..setelahnya, kami akan menempati kabupaten masing2…insyaAlloh aku bersama ke-3 teman lainnya dapat di kabupaten Ketapang..yah..sebuah kabupaten yang harus ditempuh dengan pesawat dari kota Pontianak ini selama 1 jam-an atau kapal cepat selama 7jam…

Alhamdulillah slm disni aku merasakan nyaman, dan blm ada kesulitan2 yg berarti…tp yang paling membuatku pusing adalah bhw ‘HAMPIR TIDAK ADA ANGKOT’ yah..jarang banget angkot…hiks…padahal aku kan gak bisa naik motor… :(.. dulu dah pernah bisa, tapi karena jatuh, trus gak berani lagi…

hal ini jg yang makn membuat keinginanku untuk tdk lama2 disini smkn besar…tp apapun itu slama disini harus aku jalani…dengan 2 kunci : sabar dan syukur…

yah…sabar ketika cobaan (mungkin spt saat ini yg kurasa jarang angkot, kemana2 hrs minta anterin kakakku) begitupun aku hrs ttp bersyukur dg kondisi aku saat ini…aku dh dapat daerah penempatan pilihanku, disini ada saudara (kakak kandungku), aku nyaman disini…dan banyak lag nikmat2Nya yg tdk bs aku htg..

“nikmat manakah yg engkau dustai” 

yah…bismillah… aku akan mulai babak baru dalam hidupku disini…entah sampai kapan…

“Ya Alloh tempatkanlah aku pada tempat yg Engkau berkahi. Sesungguhnya EngkauLah sebaik2 pemberi tempat. Amin”

3 Responses to "alhamdulillah…akhirnya sampai juga"

Lho mah, kok masih bisa posting ? he …
piss ^_^

‘disini hanyalah sementara..dan suatu saat nanti aku akn kembali ke P.Jawa…terserah dimanapun itu..ga harus di magelang…’
Mandang curiga kiye inyong, pasti pake strategi ‘itu’.. Kapan mbak??? ehemm ehmm 😀

Wah.. lebih asyik d tempatku dong, kalo d Padangnya angkotnya keren2.. udah warnya warna-warni penuh lukisan.. Full musik kenceng banget bahkan mpe kedengeran dari luar belum lagi ada layar LCD d dalamnya kayak bis elsekutip d jawa aja. lucunya lagi kalo mo turun pake tepuk tangan buku bilang ‘kiri’ ato ketok atap…
itu gambaran d Padang.. lha kalo mentawai, dnger2 lebih asyik lagi, d tempuh pjalanan laut 10 jam dr padang dgn Fery, hadangan badai dan ombak samudera hindia siap menjadi bahan mainan… lucunya lumba2 bisa dilihat dari kapal saat matahari mulai menampakkan diri.
yah.. pokoknya mentawai asyik.. bisa d jadikan referansi tempat bwt honeymoon tuh…

@erni_kecil:jgn gtlah..gini2 aq kan msh di kotanya..tp ya gitu..ni kewarnetnya aja jg anter jemput masku lho..hehe..
@BocahNdeso:yg pasti strategi DOA…tp dmnpun itu, insyaALloh, itu adlah yg terbaik yg Alloh pilihkan u/qt.
kapan?ya..mohon doanya aja ya…mg dipermudah..antum jg kan? 🙂
wah, sepertinya Mentawai mirip t4 an nnt di Ketapang..hrs ditempuh dg kapal.. (kalo ada duit lbh, pk pesawat kecil)yg jelas blm ada jlan daratnya..
slg mendoakan aja semua..mg Alloh ridhoi dmnpn kaki qt mlangkah.amin.

Leave a comment

May 2008
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031