Renungan Jiwa

Archive for March 12th, 2008

You are Alloh You are always there
When I need you
To cry for and share
Alloh The Great
Allohu Akbar 
Lengthen my life
Strengthen my faith
Look upon and forgive me
 
Everything I do
Everything I thinkAlloh is for you
Alloh is for you
 
(Alloh The Great by… aq lupa siapa yg nyanyiin.hehe)
 
Tiba2 suatu pagi, seorang teman mengingatkanku akan lagu lama itu…
Aku jd teringat masa2 Ramadhan beberapa tahun yg lalu, saat aku msh bersama2 kakak2ku (sebelum mereka pada menikah&pindah bersama suaminya). Kita bersama makan sahur bersama bpk ibu sambil dengerin radio yang sering muter lagu itu. Dan kita semua suka banget lagu itu..ya, sekedar suka aja, karena liriknya bagus.Hff…kini ketika aku coba menuliskannya, aku coba menghayati maknanya. Sungguh…begitu bermakna dan meresap dihati. Bahwa Alloh adalah segalanya. Alloh Maha Besar. Sungguh kita hanyalah makhlukNya yg amat kecil dan sangat lemah.Dia selalu ada untuk kita. Hanya padaNya kita berpasrah diri terhadap segalanya.Apapun yang kita lakukan, ato sekedar kita pikirkan bahkan sekedar kita simpan dalam hati pun Alloh Maha Mengetahuinya..Kepadanya kita bermohon segalanya.. Ketika aku ada masalah, seringkali aku tidak mampu mengungkapkan permsalahanku itu pada siapapun juga, termasuk mungkin sahabat dekatku… Hanya mampu aku simpan di hati, atau kemudian aku tulis dalam sebuah tulisan…Tapi kepadaNya, Alloh, Sang penggenggam segala urusan ini, aku mampu bercerita panjang lebar dan bahkan menangis sejadi-jadinya (kalo gak malu sama teman sebelah kamar.hehe…)Ga tau jg ya, semakin kesini, seiring usia bertambah, aku semakin merasa butuh banget pd pertolonganNya.. Ketika dulu, kayaknya aku tipe mudah bercerita, aku sering curhat, mengadukan permasalahaku dan cerita banyak ke teman ttg berbagai hal yg aku rasakan. Tapi sekarang agak berkurang.. (lebih seringnya aku yg dengerin cerita tmn2 dan mencoba ikut merasakan masalah tsb).. Kini, aku lebih suka bercerita ke tmn2 hanya ttg yang senang2, yah sesuatu yg enak untuk diobrolin  Sedang ketika aku sedih ato ada masalah, aku lbh sering bersikap seolah biasa2 saja dan biasanya, aku hanya  diam. Dalam kondisi kayak gitu, biasanya aku selalu rindu banget ingin malamNya cepat datang, waktuku untuk berduaan denganNya, menagih sutera kasihNya, mengharap simpatiNya.. Hal ini bukan karena aku gak percaya sm teman2, tapi aku merasa ada hal2 yg mmg gak perlu aku ceritain, dan masalah-masalah yg aku hadapi itu adalah satu ujian Alloh buatku, tentu agar aku lbh dewasa, lbh bijak ktk menyelesaikannya.. Sehingga aku merasa gak seharusnya orang lain ikut menanggungnya, ato mereka akan ikut terbebani dg masalahku itu…biar hanya aku dan Alloh yang tahu.Yah mungkin ketika aku lg ada masalah, ato sedih, tmn2 di sekitarku (terutama tmn sekosan) bisa menangkap ekspresiku yang lain dari biasanya, keliatan lebih banyak diam. Namun biasanya aku berusaha menutupinya…dan mereka paham, bahwa itu berarti aku bisa menyelesaikan persoalanku itu. Biasanya aku lebih sering masuk kamar dan menyendiri. Yang aku lakukan kemudian, mungkin menangis, ato menuliskannya pada sebuah buku…yah, intinya aku curhat pada Alloh. Di keheningan malamNya, seringku  bercengkerama panjang lebar padaNya, sering aku adukan segala kejadian yang telah aku alami sepanjang hari itu…Aku butuh sekali  Dia…kapan saja dan dimanapun aku berada. Karena aku hanyalah makhlukNya yang teramat lemah…dan sangat rapuh…Alloh The Great, Allohu Akbar, Alloh Maha Besar… 

*special teruntuk teman2 kosku…afwan ya, klo tiba2 aku diam, ato mengunci diri di kamar..aku yakin, kalian sudah paham Jterima kasih atas segalanya. Luv u all…


March 2008
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31